Photomath - Aplikasi Untuk Mengerjakan Matematika Berbasis Photo

Kali ini TM-Blog mau sharing tentang info teknologi terbaru Photomath - Aplikasi Untuk Mengerjakan Matematika Berbasis Photo

Photomath - Aplikasi Untuk Mengerjakan Matematika Berbasis Photo

Matematika merupakan salah satu pelajaran yang sulit,hehe bagi saya matematika itu sulit untuk dipahami,walaupun bisa dalam waktu singkat sudah lupa lagi :D gak tau juga alasan pastinya kenapa matematika dianggap sulit oleh banyak anak,bahkan dalam ujian nasinal,pelajaran inilah yang paling banyak membuat para siswa depresi,bagi mereka yang otaknya mantap dan encer sih mudah memahami rumus matematika dan pengerjaanya.

Tapi untuk anak anak yang berkemampuan pas pasan akan agak kesulitan dalam mengerjakan,apalagi anak yang kurang pintar plus malas :D itu malah lebih sulit lagi memahami matematika,namun sekarang ada teknologi baru yang akan mengubah dunia (Kayaknya) karena ada sebuah aplikasi yang bisa mengerjakan soal matematika hanya dengan memfoto bagian soalnya :)

Ini adalah sebuah revolisi baru di bidang ilmu pengetahuan,karena kita tidak akan kesulitan untuk mengerjakan jika ada aplikasi ini,cara menggunakanya pun sangat mudah hanya dengan membuka dan memfoto soal dari matematika tersebut,photomath akan memberikan jawaban dan penyelesaian untuk soal tersebut,namun untuk saat ini saya sendiri belum mencobanya sih,jadi belum bisa menceritakan supernya aplikasi ini,sedikit info tentang pembuatan aplikasi ini.

Aplikasi ini mengusung tehnologi pembaca teks mutakhir dari MicroBlink. Beritanya, tim sudah mengembangkannya sepanjang dua th., serta algoritma itu pada awal mulanya mereka aplikasikan pada PhotoPay – service pembayaran tagihan dengan cara scan sama. Bicara perihal pengalaman dan reputasi, PhotoPay telah dipakai di 14 bank di Eropa.

Argumen kenapa PhotoMath khusus adalah lantaran ia bekerja dengan cara real-time, di mana Anda bakal memperoleh tanggapan instan saat memindai masalah matematika dengan smartphone. Perusahaan ini tengah berusaha tingkatkan level keakuratannya. Sepanjang masalah diketik serta tak ditulis tangan, PhotoMath dapat membacanya. Hebatnya lagi, ia tidak sebatas memberi jawaban, namun mengajarkan Anda bagaimanakah merampungkan masalah.

Pada Tech Cruch, co-founder MicroBlink, Damir Sabol mengakui bahwa mereka sesungguhnya tidaklah perusahaan edukasi. Dengan PhotoMath, tim mempromosikan tehnologi pemindai revolusioner. Pengembangannya diawali tiga th. silam, serta saat ini MicroBlink terasa meyakini hasil karya mereka itu sudah masak. Setelah itu MicroBlink tinggal konsentrasi pada pelebaran aplikasi serta up-date.

Aplikasi ini bisa diunduh gratis di apple appstore dan windows phone store :) untuk android menyusul di awal tahun 2015 kayaknya :)

Sekian dari TM-Blog tentang Photomath - Aplikasi Untuk Mengerjakan Matematika Berbasis Photo semoga bisa bermanfaat bagi semua :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan dan Kekurangan Gambar Digital

Cara Menghapus Alamat IP

Membuat Efek Gelembung pada Blog