Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id

Kali ini TM-Blog akan share tentang info Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id

Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id

Pertanian adalah sektor yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup banyak orang, karena di sektor industri inilah kita bisa mendapatkan bahan makanan yang berkualitas untuk hidup yang sehat dan berkualitas, bagaimana sebuah negara bisa menjadi maju jika sektor pertanian nya masih kurang baik ? ^_^

Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id


Mari sedikit kita bahas tentang pertanian terlebih dahulu :)
Saya dilahirkan di Bojonegoro sebuah kota kecil di Jawa Timur yang warga nya mayoritas berprofesi sebagai petani, saya sendiri pun merupakan anak seorang petani, jadi saya mengetahui beberapa hal tentang pertanian.

Di Bojonegoro, biasanya saat musim penghujan para petani akan menanam padi, yang akan dipanen 3 bulan setelah ditanam dan dirawat, lalu pada saat musim kemarau tanaman yang ditanam adalah tembakau sehingga Bojonegoro dikenal sebagai kota penghasil tembakau.

Kehidupan para petani biasanya masih di garis menengah kebawah, meski perjuangan nya sangat sangat keras dalam bertani, itulah yang membuat kebanyakan petani menganjurkan anak nya agar tidak lagi menjadi petani karena perjuangan nya berat dan harga jual hasil pertanian kian hari kitan memburuk.

Namun sebenarnya hal ini tidak boleh terjadi, karena biar bagaimanapun, kita sangat membutuhkan para petani, bagaimana jadinya jika para generasi muda semua todak tertarik dengan dunia pertanian, bahkan nasib negara kita bisa terancam hehe, profesi apapun yang sedang kita lakukan pasti kita masih membutuhkan makan, jadi sektor pertanian kita lemah, maka akan membuat kehidupan semakin sulit.

Sebenarnya yang harus dimiliki oleh petani adalah ilmu di bidang pertanian, Manfaat ilmu pertanuan sangat penting sehingga para petani dapat melihat peluang dan juga dapat merawat tanaman dengan memberikan pupuk dengan kandungan zat zat yang tepat sehingga bisa menghasilkan panen yang baik, juga memiliki nilai jual yang baik pula.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah Forum di bidang Pertanian, karena jika para petani memiliki forum untuk berdiskusi bersama, maka akan banyak fikiran yang bertukar, sehingga banyak masalah yang dapat diatasi bersama.

Dunia online memudahkan kita untuk berdiskusi sekarang ini, salah satunya adalah Forum Pertanian di website Agroteknologi ini, hanya dengan mengakses dan mendaftarkan diri Anda secara gratis makan Anda bisa berdiskui bersama tentang masalah yang Anda alami di bidang pertanian :)

Yuk segera kita maksimalkan dunia pertanian kita, dan bidang lain yang berkaitan dengan pertanian dan juga penting adalah Ilmu ternak hewan karena sumber bahan makanan kita adalah dari hewan dan juga tumbuhan maka akan sangat baik jika Anda mau mempelajari kedua bidang tersebut, sehingga Anda bisa menjadi seorang ahli di bidang itu, dan tentunya bermanfaat bagi banyak orang.

Sekian dari kami TM-Blog tentang Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id semoga bermanfaat untuk Anda, dan sampai jumpa di artikel TM-Blog selanjutnya ya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan dan Kekurangan Gambar Digital

Cara Menghapus Alamat IP

Membuat Efek Gelembung pada Blog