Tips Membuat Blog Yang Keren dan Dikangenin Pembaca

Sudah sekian lama saya tidak post di TM-Blog ini :D sampai sampai banyak sarang laba laba disini, berhubung saya sedang ingin post, saya akan share tentang Tips Membuat Blog yang Keren dan Dikangenin Pembaca

Tips Membuat Blog Yang Keren dan Dikangenin Pembaca Blog Anda
Tips Membuat Blog Yang Keren dan Dikangenin Pembaca

Membuat sebuah blog adalah hal yang sangat mudah dan hampir semua orang bisa melakukanya di zaman ini, namun tidak semua blog memiliki pembaca yang loyal dan mengikuti setiap update yang dilakukan oleh sang empunya blog, ada beberapa tips untuk membuat blog yang dirindukan, langsung saja saya buka disini ^_^

Tips Membuat Blog yang Keren dan Dikangenin Pembaca


  • Tentukan niche atau tema blog yang akan dibuat

Hal ini sangat sangat sering dilupakan oleh para blogger pemula, biasanya mereka akan post hal hal yang tidak terarah atau sepengen nya mereka mau post apa.

Memang tidak salah sih, karena memang itu hal mereka sebagai pemilik blog, namun pembaca blog akan merasa gagal fokus saat mengunjungi blog gado gado (tanpa niche yang jelas).

Hal ini juga sering saya lakukan di masa lalu, bahkan blog ini juga tidak semuanya 1 niche, karena saat saya membuat blog ini dan ada blog lain yang gado gado adalah pada saat saya masih sangat pemula dalam dunia blogger.

Satu niche yang fokus membuat pembaca ingin membaca lebih dalam tentang ilmu ilmu yang di share dalam blog tersebut karena semua masih berhubungan dengan artikel yang dia baca saat ini.
Lanjut

  • Tulis konten yang berkualitas

Banyak bahkan banyak sekali blogger pemula yang tidak memperhatikan konten dalam blognya, sering kali mereka menulis alakadarnya, singkat, dan tidak jelas hehe :D

Menulis hal yang tidak lengkap, bahkan sering kali menulis basa basi yang sebenarnya tidak perlu, sekali lagi saya juga sering melakukan hal ini di masa lalu, karena saya juga pernah menjadi blogger pemula (mungkin sampai sekarang juga bisa dikatakan pemula sih)

Konten berkualitas bukan hanya sekedar unik dan panjang saja, namun konten berkualitas haruslah memberikan manfaat untuk si pembaca, bukan hanya tulisan panjang tanpa makna.

Selain kualitas, coba pelajari juga pola menulis yang diinginkan pembaca Anda, gunakan bahasa yang mereka mengerti, dan mereka gunakan, misalnya jika blog Anda tentang remaja, maka gunakan saja kata GW daripada kata SAYA.

Di artikel ini saya tidak menggunakan teknik menulis yang membuat pembaca senang, karena postingan ini bersifat dadakan :D namun jika Anda ingin belajar menulis konten yang menghipnotis pembaca sehingga ingin melakukan hal hal yang Anda inginkan, Anda bisa belajar di kursus Hypnulis ini

  • Promosikan blog Anda

Apa artinya sebuah blog jika tidak ada pembacanya :D
Ini sama aja kayak rumah tapi gak ada penghuninya wkwk hal ini juga serin tidak dilakukan oleh para blogger terutama yang pemula, merek hanya fine dan asik dengan blog mereka, ngedit theme atau template mereka agar keren, dan kalau sudah keren tetep saja sepi :D

Promosi ini hal yang penting, jangan malu berpromosi apalagi konten Anda benar benar bagus dan bermanfaat, banyak sekali cara cara berpromosi, salah satunya dengan SEO, Email Marketing, Facebook, dan Social media lain.

Saat Anda mendapatkan pengunjung, dan pembaca senang dengan konten Anda, maka kemungkinan besar di postingan selanjutnya, dia akan membacanya juga ^_^

Yups, itu saja untuk postingan kali ini, silahkan dipraktekkan dengan sungguh sungguh, InsyaaAllah Anda juga bisa membuat blog yang dirindukan oleh pembaca Anda.

Semoga artikel tentang Tips Membuat Blog Yang Keren dan Dikangenin Pembaca ini bermanfaat

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan dan Kekurangan Gambar Digital

Cara Menghapus Alamat IP

Membuat Efek Gelembung pada Blog