5 Tips Ampuh Agar Pengisian Batrai Smartphone Makin Cepat

Smartphone di masa kini adalah benda yang memang benar-benar tidak bisa ditinggalkan karena fungsinya bukan hanya sekedar sms ataupun telepon. Melalui smartphone kita juga bisa berfoto, merekam video, bersosial media sampai menonton film. Mungkin karena fungsinya yang begitu banyak, ada sesuatu yang harus kamu "korbankan" yaitu baterai yang akan cepat habis jika kamu menggunakan smartphoneterus menerus untuk berbagai keperluan.

Satu-satunya cara untuk mengatasi hal ini tentunya dengan cara mengisi baterai smartphone.Namun, proses nge-charge smartphone pada dasarnya tidak secepat yang kamu pikirkan. Butuh waktu lebih dari satu jam agar kamu bisa menggunakan smartphone kembali dengan kondisi baterai yang penuh dan prima. Tapi tenang, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar pengisian baterai smartphonemu cepat terisi.

1. Gunakan Charger Tablet
Chargerbawaan smartphone pada dasarnya memiliki daya pengisian yang lebih kecil. Tapi, charger bawaan perangkat tablet ternyata memiliki daya pengisian yang cukup besar sehingga dapat lebih cepat dalam pengisian baterai. Kamu bisa mencoba cara ini, namun perlu diingat jangan sering-sering melakukannya, karena penggunaan charger tablet ke baterai smartphone dapat mengurangi umur baterai smartphone.

2. Matikan Smartphone Saat Pengisian Baterai
Ketika kamu mematikan smartphone pada saat pengisian baterai, maka secara otomatis seluruh aplikasi akan ikut mati, hal ini tentunya akan memperlancar seluruh penyaluran daya pengisian menjadi cepat. Tapi, jika kamu tidak ingin mematikan smartphone,kamu masih bisa menggunakan fitur Airplane Mode yang dimana dapat menghentikan transmisi sinyal Wi-Fi dan seluler.

3. Jangan Mengisi Baterai Lewat Port USB Komputer
Kebanyakan dari pengguna smartphone memilih 'cara cepat' pengisian baterai dengan mencolokkan kabel USB-nya ke portUSB yang ada di komputer, ternyata cara ini dinilai salah. Hal ini disebabkan dari output daya port USB komputer yang hanya berkisar di antara 0,1 Ampere hingga 0,5 Ampere. Ini tentunya lebih kecil jika dibandingkan dengan output charger yang bisa mencapai 2 Ampere atau lebih.

4. Disarankan Tidak Menggunakan Kabel USB

Kabel USB tidak mampu menghantarkan daya pengisian dengan sepenuhnya. Perlu diperhatikan juga bahwa kabel USBmu memiliki kualitas terbaik. Jika kamy menggunakan kabel USB berkualitas rendah, maka logam yang dipakai pun tidak bisa menangani listrik yang berdaya tinggi.

5.Jangan Gunakan Smartphone Sama Sekali
Ketika sedang pengisian baterai , jangan gunakan smartphone sama sekali. Jika kamu mencoba menyalakan smartphone maka otomatis layar akan menyala dan akan menguras daya baterai. Sebagaimana diketahui, layar juga merupakan salah satu bagian smartphoneyang dapat menguras baterai.

1 Response to "5 Tips Ampuh Agar Pengisian Batrai Smartphone Makin Cepat"

  1. bos tolong foll-backnya
    http://apapunz2.blogspot.co.id/

    BalasHapus

Google+ Followers